Khayalan Laboratorium

Seperti kita ketahui bahwa semua sekolah bahkan mulai SD pun kalau sudah ada laboratoriumnya nampaknya SD itu sudah menjadi SD yang lebih bernilai dibandingkan dengan tanpa Laboratorium.

Mengapa Laboratorium ini penting ???

1. TAUTOLOGOUS

Ketika Bapak Guru mengatakan dan menulis dipapan tulis Ini Ikan. Memang secara logika ada tulisan dipapan tulis : "Ikan bernafas dengan Insang". Tapi sudahkah kalimat ini Tautulogous. Ikan disini hanyalah tulisan ikan dipapan tulis demikian juga insangnya. Padahal misalkan 50 m, dihalaman SD ada kolam / parit yang ada ikannya. Jadi bapak guru menjaring ikan dari kolam dan membawa ikan itu kemudian mengatakan ini ikan ( beneran), bernafas dengan insang (beneran). Inilah Tautologous.

2. KUANTIFIKASI

Tulisan Ikan dipapan tulis, hanya satu tulisan, untuk mengeluarkan ikan-ikan berikutnya harus ditulis berulang-ulang, entah karena apa difoto-copy saja 100x. Padahal dengan hanya murid-murid diajak berjalan 50m kekolam dihalaman SD, dapat ditemukan ratusan Ikan berkeliaran- bergerak-gerak, beraneka warna tak ternilai bilangan yang dikeluarkan ikan asli.

3. DEFINISI

D1. Ikan untuk " bukan tulisan ikan atau bukan gambar ikan ", " bukan pekerjaan rumah atau bukan hafalan " . Ikan adalah Ikan.

Jadi kolam ikan itu adalah laboratorium SD. Murid-murid menulis apa yang dilihat dari ikan itu. Jika peristiwa ini seperti menerangkan soal botani, begitulah , keluar ruangan SD banyak ditemui daun-daunan, pepohonan dan seterusnya.

4. METATHEOREMA

Ada program dari perusahaan yaitu CSR : Corporate Social Responsibility. Misalkan pabrik makanan dan minuman. Satu hal yang pabrik ini tidak bebas adlah kemasan.

Metateorema 103. Jika kemasan ini seperti alat-alat laboratorium, kecuali material-materialnya adalah kualitas mutu tinggi dimana kemasan ini mengandung kejadian-kejadian bebas dari bentuk kemasan, Jadi :

Kemasan-kemasan botol-botol minuman dirubah bentuknya menjadi seperti alat-alat laboratorium, botol minuman seperti erlenmeyer, botol saus seperti tabung reaksi, kemasan margarine seperti culture agar-plate, pipa titrasi, seperti gelas ukur, dan segala varian yang tak terbatas dari bentuk alat-alat laboratorium, jadi sampah-sampah plastik ataupun sampah gelas dengan segera akan kembali ke sekolah-sekolah terpencil yang belum mampu membeli peralatan laboratorium.

Semua pernyataan tautologous adalah benar secara logika, tapi tidak semua yang secara logika benar adalah tautologous.

3 Responses to Khayalan Laboratorium

  1. herman mengatakan:

    D3. \ulcorner(\phi\vee\psi)\urcorner\quad untuk \quad\ulcorner\sim(\phi\downarrow\psi)\urcorner

    D4. \ulcorner(\phi\supset\psi)\urcorner\quad untuk \quad\ulcorner(\sim\phi\vee\psi)\urcorner

    D5. \ulcorner(\phi\equiv\psi)\urcorner\quad untuk \quad\ulcorner((\phi\supset\psi)\cdot(\psi\supset\phi))\urcorner

  2. gita mengatakan:

    $latex\dag$184 x=y.\supset:x=z.\equiv.y=z

  3. gita mengatakan:

    \dag184 x=y.\supset:x=z.\equiv.y=z

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: