Khayalan Nyontek atau Tidak Nyontek

Khayalan 1 : Didunia ini mana ada yang tidak nyontek ??. Semua orang diseluruh dunia nyontek …kok bisa ?? Yaa .. semua nyontek apa yang sudah diciptakan oleh Tuhan. Sebab segala benda dan mahluk hidup didunia ini sudah diberi Hukum Kodrat. Kita hanya perlu bersyukur saja. Masalahnya … lha wong tinggal nyontek Hukum Kodrat saja….. kok suliiiit …. pusing …. stress … ribut …kenapa ? Walaupun tidak mengaku … semua ciptaan barang tehnik didunia ..paling tidak nyontek Hukum Newton ….dan Prof. Newton nyontek Hukum Kodrat. Karena hak cipta kurang dimengerti maka ada pelanggaran hak cipta ……siapa terlebih dahulu menyontek Hukum Kodrat. Ibarat pepatah “”Jangan beri orang ikan , tapi berilah pancing” Tapi semua kolam dan semua sungai dan laut sudah dipatok : “Berbahaya !! Dilarang mancing disini”. Makanya saya salut dengan sistem open source dimana lisensinya GPL. Buku-buku karangan yang usianya …. paling tidak lebih besar dari 50 tahun tergantung jenis dan keperluannya, sepanjang pengetahuan saya, kita bebas menyontek karena sudah menjadi public domain. Sebab kalau tidak begini. Apakah ini bukan yang namanya monopoli menyontek Hukum Kodrat yang merupakan legacy dari YANG MAHA KUASA. Seba siapa yang berlagak suci ….. memiliki semua legacy ini ? Paling paling kita dibuat suram terus .dan hal itu dirahasiakan terus.. dan juga suramnya hati …sehingga ….. sulit ditiru. Atau diyakinkan oleh …. gila mode …gila model baru … .. sehingga legacy ini kita buang karena gengsi. katanya jadoel. Ini sih akal-akalan supaya dia itu yang memilik legacy ini dan jualannya tambah laku. Padahal yaitu-itu saja … sami rawon …Mau contoh …… hak royalti dan pengelolaan apa yang usianya sampai …90 tahun ?? Apakah ini tidak merampas dan menganiaya …milik … anak cucu ..yang tidak berdaya ??

Khayalan 2 : Ini lah konon karena dosa …. dan kegelapan hati … mau nyontek hukum kodrat menjadi sulit ….. konon katanya hati menjadi suram dan buta ….juga karena YANG memiliki Hukum Kodrat tidak berkenan kita menirunya dan memanfaatkannya ….. oleh sebab itu kita butuh kalangan yang bergerak dibidang historis dan hermenautis supaya hati menjadi cerah terang dan banyak penemuan kreasi dan inovasi. Bagaimana caranya …….. ???

Khayalan 3 : Huruf latin dan huruf arab juga nyontek dan ini dari kalangan historis dan hermenautis yaitu filsafat. Dan bagian dari bagian filsafat itu adalah Logika Matematika ….. ini yang saya jadikan teman berkhayal. Kata orang biasa disebut MENGADOPSI. Dari sini kita kembangkan turunan turunan khayalan khayalan selanjutnya yang relatif orisinil. Sebab konon menyontek Logika Matematika ini seperti orang menyontek bercocok tanam padi. Atau nyontek membuat dan menaiki sepeda. Atau nyontek bermain bulu tangkis. Apakah menyontek hal-hal seperti ini dilarang …. dan dapat nilai buruk ….???

Kok jadi berkhotbah begini …..???? Nggak tahulah ….. Sekian khayalan hari ini dan . Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Ini semata demi demokrasi ….. dan ini klik  TRICK MENYONTEK PALING SIIIIP

One Response to Khayalan Nyontek atau Tidak Nyontek

  1. dedidwitagama mengatakan:

    Paling sip ga nyontek😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: