Pasar butuh random walk walaupun menggunakan seragam pemerintah/militer

Ini khayalan saya lagi. katanya i wonder. Kemarin kita lihat di TV lagi, dengan cepat pasar bergerak dengan terjadinya merger antara Wells Fargo dan Wachovia dengan kapitalisasi yang menakjubkan dalam beberapa menit saja harga saham naik 76.73%, sebelumnya JP Morgan berperan memberi advis ke Wells Fargo, setuju beli deposito WaMu, menikkan $10M obral saham. Padahal FIDC sudah komit dengan Citigroup, ya begitulah kanan kiri oke/portofolio ke Wells Fargo. Sedangkan AIG (Edward Liddy,CEO) menyusul merestrukturisasi perusahaannya. Bisakah rescue-package dengan military walk bergerak secepat itu?. Ini membuktikan bahwa random-walk merupakan dasar dari pasar yang kuat, lebih efisien dari military-walk yang bertele-tele , menunggu rapat, menunggu issu-voting, polemik, demo, larangan/suspens mark-to-market dan segala urusan yang bertele-tele, hanya untuk membentuk harga. Index Saham yang memerah berupa sinyal bid 1 club/bottom line. Kemudian berita merger Wachovia dan Wells Fargo membentuk 2 club dan hijau semua. yang dibutuhkan pasar saat itu hanyalah interest rate yang diturunkan, secara random pula, bukan politik pasar, bisa insentif disinsentif, bisa lewat fiskal, kebijakan sektor riil, dll. Namun congress sudah kepalang sidang, harus ada keputusan karena sudah diagendakan, namun tidak ada pilihan untuk tidak membuat keputusan [termasuk tapi tidak dibatasi kampanye seperti serangan fajar] 7 NT , dan tidak book, down 2 [ Wachovia +76.73%, Wells Fargo +9.44%,Citigroup -13.56%, DJIA,S&P,Nasdag semua hijau > 2% ] Peristiwa ini saya kira tidak akan pernah dilupakan dalam waktu lama. Lumayan untuk blogger amatir sedikit coward seperti saya dan mungkin anda he.. he.., saya hanya main deposito, besok mungkin daftar ke poems/etrading beli index saja saja he he …murah.. Inilah yang pernah saya baca dibuku:

Penggolongan Proses Stokastik
• Waktu diskrit; variabel diskrit
• Waktu diskrit; variabel kontinyu
• Waktu kontinyu; variabel diskrit
• Waktu kontinyu; variabel kontinyu

Pemodelan Harga Bursa saham
• Kita dapat menggunakan yang manapun empat jenis Proses Stokastik untuk model harga bursa saham
• Waktu yang kontinyu, proses variabel kontinyu membuktikan menjadi paling bermanfaat untuk kepentingan penilaian surat-surat berharga derivative [ seperti kasus subprime]

Proses Markov
• Pada proses Markov pergerakan di masa-depan dalam suatu variabel tergantung hanya pada di mana kita berada, bukan sejarah tentang bagaimana kita mencapai di mana kita berada [yang sudah terbukti dipasar Wall-street 3-10-2008, 08:00-11:00 walaupun hanya 3 jam saja, tapi ini bukti dengan saksi diseluruh dunia, dimana setelah voting langsung rontok semua, tapi John yang dipinggir jalan sudah terjamin sekarang].
• Mungkin kita akan berasumsi bahwa harga Bursa saham mengikuti Proses Markov

Efisiensi Pasar Bentuk-Lemah
• Pernyataannya adalah bahwa mustahil untuk menghasilkan keuntungan superior secara konsisten dengan suatu aturan perdagangan berdasar pada sejarah harga Bursa saham masa lalu. Dengan kata lain analisa teknis tidak bekerja.
• Suatu Proses Markov untuk harga Bursa saham dengan jelas konsisten dengan efisiensi pasar weak-form.

One Response to Pasar butuh random walk walaupun menggunakan seragam pemerintah/militer

  1. owner icakicik.com mengatakan:

    Salam kenal.. Wah, nice artikelnya.. Bisa link exchange?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: